src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> Warung Internet
Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in

7 Agu 2012

5 Langkah Optimasi Blog atau Website Di Search Engine

Print Friendly and PDF
Artikel ini saya tulis berdasarkan Pengalaman Pribadi selama Ngeblog. Maklum Umur Blog ini baru jalan sekitar 1 bulan Lebih, terbilang Baru seumur biji Jagung. Sebelumnya saya sudah pernah punya blog, karna ada kesalahan sewaktu ganti template, blog saya kena Spam ma google. Tidak alang-alang 3 blog kena band ma Google. Setelah saya periksa templatex terjadi double meta tag dan secara otomatis google menganggap itu Spam.

Beginilah Resikonya pake template Gratisan dan kita tidak teliti untuk memeriksa template tsb. Tapi pengalaman menjadi pelajaran buat ke depannya. Maklumlah masih newby ;-)..ok sob ceritanya sampai disini aj..entar jadi ngelantur hehe..

kembali ke topik utama tentang artikel di atas..sebelumnya saya pernah membahas tentang Cara memeriksa Index halaman postingan, tapi ini agak lebih mendetail dari artikel sebelumnya.


5 Langkah tersebut adalah :

  1. Indek Url Blog
  2. Optimasi Judul Blog
  3. Optimasi Deskripsi Blog
  4. Optimasi Profil
  5. Dan yang terakhir Optimasi Keyword atau kata kunci

1-Optimasi Url Blog

Caranya cukup mudah, sobat tinggal ketika alamat url sobat di kotak pencarian dengan format seperti ini (site:namablog.blogspot.com). Lihat seberapa dalam Google bisa Meng-index-halaman sobat.

2-Optimasi judul Blog

. Caranya sama dengan nomor 1, sobat tinggal ketikan Judul Blog Sobat pada kotak pencarian dan lihat hasil, apakah judul blog sobat sudah ter-index juga atau belum

3-Optimasi Deskripsi Blog.

caranya pun sama, tinggal masukan aja Deskripsi Blog Sobat dan lihat hasilnya penelusuran Google.

4-Optimasi Profil.

saya pribadi profil di blog saya lengkapi dengan judul dan deskripsi blog. Bisa dengan memasukan keyword sobat. Dan yang perlu di perhatikan adalah masalah Nama atau nickname sobat. Sebisa mungkin untuk menyamakan seluruh nama profil yang sobat buat, entah itu di, Google Profil, yahoo, fb, twitter dll. Usahakan membuat Nama Profil yg sama dan tanamkan Url blog sobat di masing-masing Profil tersebut.

5-Optimasi Keyword.

karna saya masih newby, jadi saya tdk trlalu ngerti dengan yang satu ini ;-), sobat bisa mencoba berexperimen dan mencoba kata kunci yg sobat incar. Sampai di kotak pencarian kata kunci sobat bisa ter-index pada halaman terdepan. Lo masalah keyword saya taux cuman kunci inggris, kunci trimo dan kunci gembok hehe..;-)..

ok sob..mungkin sampai disini aj dulu pembahasannya...mungkin ada ya mau menambahkan. Cara ini saya pribadi sudah mempraktekannya..mungkin sobat ada cara laen yang lebih bagus dan efektif..kita share aj disini. Akhir kata..semoga bermanfaat..enjoy and keep blogging salam..


Ditulis Oleh : Unknown ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel 5 Langkah Optimasi Blog atau Website Di Search Engine ini diposting oleh Unknown pada hari 7 Agu 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Posting Komentar